RSS

Filosofi Hidup

Huaahh, masih dalam kondisi libur nih sob, tapi masih diselingi tugas. ya udah sih saya jalanin.
Tapi sepertinya saya dan teman-teman hanya terpaku kepada tugas yang udah dicari mutar-mutar ga dapat-dapat.
untuk sekedar refreshing saya entri ini. entah apa yang saya pikirkan masih bingung.
dalam mencari sebuah makna hidup, kita harus tau apa itu hidup, untuk apa kita hidup, dan bagaimana menjalani hidup. Bagi saya hidup adalah anugerah berupa nikmat dari Tuhan kepada kita, dan Amanat yang kelak harus dipertanggungjawabkan. salah satu kalimat yang saya ambil dari pak Fahmi, Guru Ekonomi SMA saya.

kita hidup dijaman yang katanya kaya akan kemajuan tekhnologi. yang terkadang melupakan makna tujuan hidup kita sebenarnya. Semua orang terkadang hampir sibuk dengan memperkaya diri. dan melupakan orang lain,
Apakah dunia sedemikian kecil sehingga seseorang bisa merasa ia cukup sendiri didunia ini.
telah ditakdirkan dan tak dapat dipungkiri bahwa status "orang miskin" tidak dapat terhapuskan dari dunia ini.
karena itu adalah Kudrat dari Tuhan, dan agar si kaya bisa menjalankan amanat dalam hidup nya sebagai pemegang sebagian harta orang miskin. namun, kesadaran seperti itu sangat sulit ditemukan. sangat jarang tingkat kepedulian seseorang sampai kesana. sadarkah kita, bahwa orang miskin adalah salah satu faktor yang membuat seseorang menjadi kaya.

kita hanya bisa merenungkan bagaimana jalan hidup kita kedepan. Kawan, posisi kita jauh lebih beruntung, disana masih ada orang yang memiliki mimpi dan harapan dalam status yang menyedihkan. Kita selalu merasa kurang dengan apa yang kita miliki, yah. itu adalah kodrat manusia yang tak bisa dipungkiri, tapi pernahkah kita merasa ada yang lebih kurang.

kawan, hidup adalah kondisi dimana kita saling memenuhi kodrat dan menjalakan amanat masing-masing sesuai status yang kita genggam, jalani hidup dengan senyum kau beri tak hanya untuk seseorang, tapi untuk semua yang pernah mengenalmu, agar dunia juga tersenyum bersamamu

0 komentar:

Posting Komentar